Istilah Dalam Anime Yang Sering Digunakan

istilah dalam anime yang sering digunakan

Istilah Dalam Anime Yang Sering Digunakan

Apakah kamu adalah salah satu pencinta Istilah Dalam Anime yang terkenal dengan karakter-karakter khusus dan mengetahui semua istilah dalam anime? Umumnya anime dibuat dan berasal dari negara sakura, Jepang. Jika kamu adalah salah satu dari sekian banyak nya penggemar anime, pastinya sudah tidak akan asing lagi dengan istilah-istilah yang banyak digunakan di seluruh dunia ini.

Untuk kalian yang baru saja menyukai salah satu karakter anime dan mencoba untuk mendalami apa saja istilah dalam anime yang banyak digunakan. Pada artikel singkat ini kami akan memberikan kalian sedikit informasi tentang istilah-istilah yang banyak digunakan dalam dunia anime. Bagaimana itu? berikut penjelasan nya untuk kalian dapatkan.

  •  Animasi

Animasi adalah singkatan dari bahasa Jepang yang artinya adalah “animeshon” (pelafalan yang sering digunakan dalam bahasa Jepang untuk animation). Biasanya anime akan disirikan dengan sebuah karakter tertentu dengan warna-warna yang berbeda dimana dilengkapi juga dengan gambar-gambar yang berbeda-beda.

  • Cosplay

Cosplay

Ini juga adalah sebuah singkatan dari costum play yang biasanya dikenakan oleh komunitas pencinta anime. Biasanya Cosplay diadakan dengan banyak nya manusia dari seluruh dunia dengan mengenakan kostum karakter anime tertentu yang mereka senangi masing-masing.

  • Chara

Ini adalah sebuah karakter dalam anime dimana menjadi salah satu tokoh yang terdapat anime yang ada. Chara juga adalah salah satu singkatakan yang digunakan dalam istilah anime yaitu Character. Yang mana itu adalah menggambarkan semua karakter-karakter yang ada di dalam anime tersebut.

  • Wibu/ Weibu/ Weaboo

Banyak yang mengatakan jika kata Wibu adalah kata yang digunakan dalam bahasa Jepang. Namun nyatanya tidak, bahasa tersebut digunakan dalam istilah untuk memanggil pencinta anime yang sangat ingin menjadi orang Jepang. Dengan kata lain ini hanyalah sebuah panggilan-panggilan biasa yang digunakan namun tidak memiliki arti dalam bahasa Jepang.

Dalam kebanyakan orang yang dikenal dengan sebutan “Wibu” saat sedang dalam pertemuan organisasi. Mereka akan menggunakan bahasa Jepang walaupun ia tidak sedang berada di Jepang dan juga sedang tidak berbicara dengan orang Jepang. Wibu akan mengira dirinya sangat mirip dengan masyarakat Jepang pada umumnya.

  • Otaku

Otaku

Otaku ini hampir sama dengan istilah Wibu, namun yang membedakan mereka hanya mengikuti karakter-karakter anime yang mereka sukai saja. Sekarang Otaku sering digunakan untuk memanggil mereka yang sangat menyukai apa saja yang berbau dengan anime atau karakter yang mereka senangi.

  • Hikkikomori

Ini juga hampir sama dengan Otaku, yaitu istilah yang digunakan dalam menyebutkan seseorang yang menyukai anime namun lebih suka untuk mengurung dirinya lama sekali didalam kamar seoarang diri saja. Kebanyakan Hikkikomori adalah mereka yang sangat gemar mengetahui berbagai hal yang berhubungan dengan anime. Namun mereka pada umumnya enggan untuk berbaur dengan komunitas dan orang lain yang menyukai anime yang sama dengan nya.

Mereka kebanyakan menyukai hal tersebut dengan mengagumi anime hanya seorang diri saja di dalam kamar mereka. Istilah yang digunakan dalam menyebutkan seorang Hikkikomori adalah mereka yang memiliki sifat Introfert biasanya.

  • Nett

Singkatan dari Not In Education, Employment and Training alias “Pengangguran” ini sangat erat hubungan nya dengan istilah “Hikkikomori”. Namun yang membedakan nya adalah mereka yang dikatakan dengan istilah “Nett” adalah mereka orang dewasa yang sudah tidak sekolah lagi dan tidak memiliki pekerjaan yang tetap.

Samuel

Leave your message