Judul Anime Paling Populer Bagi Generasi Milenial

Judul Anime Paling Populer Bagi Generasi Milenial

Judul Anime Paling Populer Bagi Generasi Milenial

Judul anime paling populer sepanjang generasi milenial bertambah populasinya di muka bumi perlahan mulai bergeser setelah saling memperebutkan tahta. Sebelum melanjutkan, cukup banyak orang awam menganggap bahwasanya manga dan anime tercipta hanyalah untuk anak – anak. Pendapat tersebut agaknya kurang tepat, sebab produk asal Jepang ini dapat juga orang dewasa nikmati, bahkan beberapa bertema gelap.

Opini paling ngawur datang dari kubu sekumpulan orang sok tahu dan berlagak nasionalis, berkata bahwa Jepang berniat menjajah Indonesia. Cerita konspirasinya berdasarkan anggapan manga dan anime untuk bocah, Jepang meracuni generasi muda supaya mengira negara matahari terbit tersebut superior.

Judul Anime Paling Populer Bagi Generasi Milenial

Mohon maaf ya para pembaca sekalian, apabila anda termasuk jenis tersebut barusan, saya mesti katakan bahwa kalian mainnya kurang jauh. Anime pada dasarnya persis industri Hollywood di mana banyak film beragam tema mulai dari percintaan, komedi, action, horror, serta psikologi.

Perbedaan paling kontras di antara kedua industri tersebut hanyalah penggunaan media penyebarannya, yaitu anime bergantung pada model film animasi. Ini sebetulnya merupakan bagian dari strategi pemerintah Jepang demi melestarikan profesi mangaka dan membuka lapangan pekerjaan untuk mereka.

Anime berakar kata dari serapan bahasa Inggris yaitu animation, kemudian orang Jepang kesulitan mengejanya sehingga beradaptasi jadi demikian. Menariknya, popularitas animasi Jepang di kancah dunia menyebabkan munculnya anime menjadi nama brand baru dalam industri perfilman manca negara.

Judul Anime Paling Populer Dua Puluh Tahun Terakhir

  1. Detective Conan

Detective Conan

Pada urutan pertama, kita akan membahas judul anime paling populer dalam sekiranya dua puluh tahun terakhir yaitu Detective Conan. Serial bergenre action thriller ini merupakan hasil karangan buah tangan Aoyama Gosho, mengisahkan Shinichi Kudo menguak sindikat jubah hitam. Ia juga sering membantu kepolisian memecahkan berbagai kasus pembunuhan.

  1. Death Note

Death Note Judul Anime Paling Populer

Death Note sejatinya adalah judul sebuah buku milik dewa kematian, manakala ketika nama manusia tertuliskan padanya, maka meninggal menjadi kepastian. Suatu hari buku tersebut sengaja terjatuh ke dunia manusia, terpungut oleh anak SMA bernama Yagami Raito, kemudian menggunakan identitas Kira.

  1. Bleach

Bleach

Tite Kubo mengarang cerita tentang Shinigami yang sedang berpatroli yaitu Rukia, seorang gadis manis berkekuatan luar biasa membasmi Hollow. Suatu ketika, ia terlukai oleh salah satu roh jahat Hollow, sehingga terpaksa meminjamkan kekuatannya ke anak SMA yaitu Ichigo Kurosaki.

  1. Naruto

Naruto

Naruto telah tamat pada versi manganya di episode genap 700, namun asisten pengarang berniat melanjutkannya berharap dapat mengulang kesuksesan pendahulunya. Sekuelnya menceritakan petualangan Boruto, anak dari Naruto yang kini telah berhasil meraih cita – citanya sebagai Hokage, pemimpin desa ninja api.

  1. One Piece

one piece

Eichiro Oda terkenal karena kejeniusannya merangkai naskah cerita dengan kompleks namun saling berkaitan tanpa satu karakter tercipta mubazir sekalipun. Sekelompok bajak laut mempunyai pimpinan nyentrik bernama Monkey D. Luffy, bersama – sama mengarungi samudera demi menemukan harta karun One Piece.

Sejumlah Perbedaan Antara Kartun, Anime, dan Manga

Setelah mengetahui apa saja daftar judul anime paling populer, ada baiknya kita juga belajar membedakan antara kartun, anime dan manga Indonesia. Penonton awam biasanya sulit menemukan perbedaan mendasar sehingga cenderung menyama-ratakan semuanya sebagai tayangan anak – anak belaka, padahal tidak demikian.

Sejumlah Perbedaan Antara Kartun, Anime, dan Manga

Manga merupakan sebutan untuk komik lansiran negara Jepang, sementara pengarangnya kita panggil dengan istilah mangaka. Cetakan aslinya sangat unik, karena mulai membacanya dari atas kanan ke kiri sehingga apabila mengadaptasi ke Indonesia akan tercetak terbalik.

Seperti telah kami jelaskan singkat sebelumnya, anime merupakan kata adaptasi dari animation, mengingat lidah orang Jepang kesulitan melafalkan bahasa Inggris. Serial manga terkenal biasanya tinggal menunggu waktu untuk menjelma jadi film anime, dengan durasi mulai dari 13 hingga ratusan episode.

Penggunaan istilah film kartun umumnya terpakai untuk menglasifikasikan animasi keluaran negara barat seperti Disney, Pixar, Cartoon Network, dan sebagainya. Butuh waktu berpuluh – puluh tahun lamanya hingga pada akhirnya anime diakui sebagai genre tersendiri dan berpisah dari golongan kartun.

Samuel

Leave your message